Wisata Pantai Padang Betuah

Pantai Padang Betuah

Provinsi Bengkulu terdapat destinasi wisata pantai terindah Pantai Padang Betuah terletak di desa padang betuah kabupaten bengkulu tengah.

Keelokan pemandangan Pantai Padang Betuah Kabupaten Bengkulu tengah berpotensi untuk ditingkatkan sebagai tempat wisata karena panorama alam yang tersaji serupa dengan Tanah Lot Bali.

Wisata Pantai Padang Betuah

Bupati Bengkulu tengah, Ferry Ramli menjelaskan, sekarang ini pariwisata jadi renyut ekonomi baru untuk warga Indonesia sekarang ini. Tidak kecuali kekuatan rekreasi di Bengkulu tengah sendiri.

Baca Juga: Lokasi Syuting Sinetron Sageuk Korea Selatan

“Masuk zaman normal baru, posisi rekreasi alam jadi opsi khusus di tengah-tengah gempuran dan limitasi sosial di kehidupan setiap hari oleh virus yang garang,” ucapnya di Bengkulu, Senin.

Menurut dia, Bengkulu tengah mempunyai banyak posisi yang dapat jadi rekreasi favorit, khususnya rekreasi alam yang asri, diantaranya ialah Pantai Padang Betuah yang berada di dusun Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu tengah.

Teritori pesisir yang bersebelahan dengan Bengkulu Utara ini tawarkan kekhasan sendiri yang menganakemaskan mata untuk siapa yang menikmatinya.

Pemandangan pantai berseberangan dengan danau, putih pasir dan buih, lalu dipadukan biru laut, ialah hal yang menjadi favorit tempat piknik ini. Ada Danau Gedang disebelahnya. Lapangan hijau yang luas jadi pendamping menganakemaskan mata.

Lebih kembali saat kita tiba pagi hari, diorama pegunungan Bukit Barisan akan terlihat panggil dari terlalu jauh. Dan sorenya, bentangan senja jadi pembatas situasi danau dan pantai tersebut.

Posisi ini tidak jauh dari pusat perkotaan, cuman kira-kira 44 menit mengemudi atau sepanjang 29 kilo mtr. dari Kota Bengkulu.

Tempat piknik yang sekarang ini mulai berbenah dengan tambahan sarana. Telah ada pot-pot untuk kembang berjejer sesudah pintu gerbang, yang baru dibuat.

Letak geografis Propinsi Bengkulu benar-benar vital untuk berkembang sebagai Propinsi rekreasi, khususnya rekreasi bahari.

Bahkan juga riwayat sudah menunjukkan jika kekuatan alam Bengkulu mempunyai daya tarik untuk bangsa-bangsa lain. Kedatangan Inggris di periode penjajahan jadi sebuah penegasan jika ada sejuta daya tarik di tanah Bengkulu.

Berikut salah-satu daya tarik pantai sekalian daya tarik keelokan Propinsi Bengkulu yang namanya Pantai Padang Betuah yang beralamat di Dusun Padang Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu tengah.

Sebuah pantai yang eksotis karena mempunyai banyak keelokan yang dihidangkan ke pengunjung. Salah satunya : keelokan pasir putih, ombak yang tidak besar, dan batu karang yang mempunyai celah-celah karena abrasi. Dan di atas batu itu kita bisa nikmati keelokan pantai ini secara prima.

ada satu perihal kembali sebagai daya pikat khusus untuk beberapa pelancong untuk tiba ke posisi ini, yakni kehadiran sebuah danau yang berdampingan dengan Pantai Padang Betuah.

Panorama di seputar danau itu tidak dapat disangsikan kembali, cuman satu kali bidikan simpel dari camera, bekasnya daya tarik alam seputar yang akan mempercantiknya.

Dalam kata lain, karena karena sangat mempesonanya panorama pantai dan danau itu, sekalinya anda bukan seorang “pakar jepret”, tetapi hasil bidikan anda tetap bagus karena keadaan alamnya telah elok.

Bersamaan perubahan waktu, tempat wisata Pantai Padang Betuah berbeda nama jadi tempat wisata “Danau Gedang”, sudah pasti karena kehadiran danaunya yang mengagumkan.

Danau dan Pantai Padang Betuah ialah lambang serasi alam yang berdampingan membuat sebuah maha kreasi yang memesona.

Spot Rekreasi Pantai Padang Betuah

Keadaan pantai ini dapat disebut masih “perawan”, sedikit dirusak oleh wisatawan-wisatan yang tidak bertanggungjawab. Hingga bertandang ke Pantai Padang Betuah akan berkesan belum dibuat dan diatur secara bagus oleh pemerintahan.

Meski begitu, ada banyak spot rekreasi yang dihidangkan di tempat itu. Salah satunya :

  1. Pasir Putih

Sama seperti yang sudah dibahas awalnya jika daya tarik panorama Pantai Padang Betuah tidak disangsikan kembali. Pasir putih, ombak yang tidak besar, jadi hidangan pembuka saat mata pengunjung pertama kalinya sampai di posisi rekreasi.

Kehadiran ombak patai yang tidak besar jadikan bermain di pasir jadi lebih hebat.

Kalau sudah capek, istirahalah sesaat sekalian minum isotonik alami yakni kelapa muda. Ditanggung capek anda akan selekasnya sembuh.

  1. Danau Gedang

Jarang-jarang sekali dalam suatu tempat wisata bertopik pantai, sekalian ada sebuah danau. Karena itu kehadiran danau dan Pantai Padang Betuah jadi serasi alam yang mengagumkan.

Kehadiran danau itu sebelumnya mempunyai tujuan jadi tempat tambak udang, tetapi tidak bisa terealisasi.

Hidangan alam yang sangat jarang ini semestinya masuk jadi daftar berlibur anda dan keluarga yang jangan terlewati.

  1. Spot Selfie

Menu hidangan khusus Pantai Padang Betuah ialah jumlahnya pemandangan alam yang bisa menganakemaskan mata. Karena itu lumrah bila di situ banyak spot selfie yang telah disiapkan oleh faksi pengurus.

Spot selfienya telah tersaji, karena itu tidak boleh lupakan camera anda untuk turut temani dan nikmati berjuta pemandangan yang berada di Pantai Padang Betuah.

  1. Sunset

Pantai tanpa sunset seperti sayur tanpa tanpa garam. Sepertinya alam Pantai Padang Betuah tahu akan hal itu. Hingga sunset di Danau Gedang jadi sebuah kewajiban yang jangan dilewati oleh beberapa pelancong.

Kesan nikmati sunset di tempat yang “perawan” jadi peristiwa kesadaran walapun cuman sesaat. Sadar jika manusia harus sanggup berharmoni dengan alam dan tuhan.

  1. Adat Danau Terbelah

Berekreasi ke Danau Gedang jadi lawatan yang berharga. Karena disitu akan tersaji adat warga seputar yang namanya “Danau Terbelah”. Sebuah adat yang dilaksanakan saat air danau tinggi.

Danau Terbelah ialah adat membuat pemisah dari pasir dengan beberapa alat tradisionil. Timbunan itu mempunyai tujuan sebagai pemisah di antara danau dengan laut.

Tidak boleh dipandang mudah ya sob, untuk lakukan adat ini harus mengikutsertakan beberapa orang, bahkan juga beberapa ratus warga seputar.

Adat ini telah berjalan lama sekali dari sejak zaman beberapa nenek moyang dengan arah untuk tangkap tipe ikan, udang, dan kepiting yang berada di danau.Sebuah khazanah adat warga yang paling bernilai.

Dan satu perihal kembali jika warga seputar yakin jika luapan ikan-ikan itu tidak pernah ada selesainya.

Bila beberapa pengunjung ingin melihat adat Danau Terbelah, karena itu hadirlah saat air danau sedang tinggi, dan adat ini cuman dilaksanakan 6 bulan sekali.

Posisi Wisata Pantai Padang Betuah

Alamat posisi Pantai Padang Betuah atau sekarang disebutkan dengan Danau Gedang ada di Dusun Padang Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu tengah.

Jalur

Bila pemberangkatan pertama dari Kota Bengkulu, karena itu waktu pintas perjalan seputar 40 menit saja, karena jarak Kota Bengkulu dengan tempat wisata itu cuman 25 km.

Tapi bila pelancong pergi lewat lajur lintasi propinsi, karena itu keseluruhan waktu pintas cuman 20 menit saja.

Ticket Wisata Pantai Padang Betuah

Harga tiketnya benar-benar murah sekali tidak sebanding dengan yang akan dihidangkan di tempat wisata itu. Berikut rinciannya:

  • Rp.2000 / orang
  • Rp.2000 / motor
  • Rp.5000 / mobil

Panduan Rekreasi

  • Cek lebih dulu keadaan kendaraan anda, karena ada banyak jalan yang buruk
  • Cek seluruh keperluan fasilitas, yakinkan semua siap
  • Berngkatlah di saat cuaca ceria
  • Pastikan semua beberapa alat keperluan rekreasi dibawa, khususnya camera
  • Buat situasi membahagiakan saat di perjalanan, karena arah rekreasi sebenarnya ialah cari kebahagiaan
  • Utamakan keselamatan dan kenyamanan berekreasi

Tanah Bengkulu ialah serangkaian keelokan alam dan didalamnya. Manusia yang arif ialah manusia yang sanggup berharmoni dengan alam dan tuhan, seperti Danau dan Pantai Padang Betuah yang sanggup berharmoni secara prima.