Tentang Kami

Situs Budaya di Indonesia merupakan sebuah negara dengan tingkap populasi terbanyak nomor empat di dunia. Yang memiliki garis kepulauan hingga 17 ribu jumlahnya. Indonesia memiliki berbagai fenomena budaya yang tidak ada  duanya. Pulau-pulau dan lautan yang membentuk negara ini berisi delapan situs Warisan Dunia UNESCO.

Memiliki banyak kebudayaan yang menjadikan negara Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata budaya untuk para wisatawan.

Situs Budaya Di Indonesia

Candi Borobudur

Sebagai ikon bagi Indonesia, Borobudur adalah salah satu tujuan paling populer bagi para pelancong. Candi Budha ini terletak di Jawa Tengah dan berasal dari abad ke-8 dan ke-9, pada masa pemerintahan Dinasti Syailendra. Meliputi 2.500 meter persegi, konstruksi ini tidak lain adalah menakjubkan.

Situs Manusia Purba Sangiran

Diakui sebagai salah satu situs terpenting untuk mempelajari fosil manusia, Sangiran adalah Situs Budaya Di Indonesia di mana setengah dari fosil Hominid dunia telah ditemukan, menjadikannya area penting untuk memahami evolusi manusia. Dihuni selama lebih dari satu setengah juta tahun, Sangiran mungkin tidak semenarik Borobudur, tetapi aura yang mengelilingi tempat ini sama kuatnya.

Candi Prambanan

Lagi-lagi terletak di Jawa Tengah, Candi Prambanan adalah salah satu candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Dibangun pada abad ke-9, kompleks ini memiliki beberapa struktur menjulang yang didedikasikan untuk tiga dewa besar Hindu, Siwa, Wisnu dan Brahma.

Dengan pengalaman bertahun-tahun, Great Tours Jogja menawarkan wisatawan wisata dokar berpemandu ke candi Prambanan dan Borobudur, menawarkan wawasan tentang sejarah Hindu dan Buddha di Indonesia.

Taman Nasional Komodo

Meskipun taman nasional itu sendiri indah, mencakup 29 pulau dan menyimpan berbagai flora dan fauna, komodo adalah daya tarik utama bagi banyak orang.

Pergi ke Komodo adalah agen perjalanan yang direkomendasikan untuk daerah tersebut, dan tur mereka menawarkan pengalaman menyelam scuba di perairan sekitarnya, serta menjelajahi pulau untuk melihat keajaiban evolusi ini.

Masjid Agung Demak

Salah satu Masjid tertua di Indonesia dan terletak di Jawa Tengah di Demak. Masjid Agung Demak mengungkapkan babak menarik lainnya dalam sejarah agama Indonesia. Diyakini telah dibangun pada abad ke-15, estetika struktur yang luas ini menonjolkan perbedaan utama antara masjid-masjid Indonesia dan masjid-masjid yang biasa ditemukan di Timur Tengah, seperti bahan dari kayu, serta atap berjenjang yang menggantikan masjid, ubah Islam yang ikonik.

Krakatau Tours memberi wisatawan tur khusus yang dapat mencakup masjid yang menakjubkan ini. Dengan pemandu mereka yang menawarkan wawasan tentang sejarah Islam di Indonesia.

Tana Toraja

Terletak di Sulawesi Selatan, penduduk asli Tana Toraja terkenal dengan budaya mereka yang rumit dan ritual pemakaman mereka, yang dapat berlangsung beberapa hari. Saat mengunjungi kawasan ini, wisatawan akan mengagumi tongkonan – rumah tradisional dengan atap berbentuk perahu.

Sulawesi Experience mengatur tur wilayah Tana Toraja yang akan mendidik para pelancong tentang sejarah Toraja dan bagaimana budaya mereka berubah setelah penjajahan Belanda.

Pura Besakih

Juga dikenal sebagai Pura Induk Besakih, Pura Besakih terletak di Bali dan terdiri dari kompleks pura Hindu yang luas. Situs Budaya Di Indonesia suci Pura Penataran Agung juga berada di dalam kompleks candi. Bali Suta menawarkan rencana perjalanan wisata Pura Besakih yang menarik.

Ubud

Ubud terkenal sebagai salah satu pusat seni dan budaya utama di Bali. Dengan Suaka Hutan Monyet Suci yang terkenal di dunia dalam jangkauan dan memiliki Kebun Raya yang menakjubkan. Beberapa museum, restoran yang tak ada habisnya, pasar seni dan kerajinan dan Istana Ubud yang menginspirasi.

Ubud memancarkan budaya tradisional yang memabukkan yang masih hidup dan ramai. Mengunjungi sejumlah tujuan utama, Bali Star Island menyediakan tur sehari penuh yang memberikan pengunjung rasa kekayaan budaya daerah ini.

Palembang

Jembatan angkat vertikal yang menakjubkan secara visual yang ketika menyala di malam hari menciptakan pemandangan yang tak terlupakan di atas Sungai Musi.

Sementara Jakarta adalah Situs Budaya Di Indonesia kunjungan yang jelas untuk budaya Indonesia kontemporer. Pemandangan Jembatan Ampera yang agak mengejutkan di Palembang menambahkan fasad memikat lainnya pada identitas budaya Indonesia.

Desa Praijing (Nusa Tenggara Timur)

Desa yang satu ini merupakan sebuah desa adat yang berada di daerah Sumba di NTT (Nusa Tenggara Timur). Terdapat 38 rumah adat di desa ini. Rumah adat di desa ini terbagi menjadi tiga bagian. Bagian bawah (Lei Bangun) digunakan untuk memelihara ternak; Bagian tengah (Rongu Uma) untuk penduduk, dan bagian atas atau menara (Uma Daluku) digunakan sebagai tempat menyimpan makanan dan alat-alat pusaka.

Desa Trunyan (Bali)

Desa Trunyan merupakan desa adat yang masih sangat melestarikan tradisi dan adat budayanya. Dan Daya tarik utama desa ini adalah tradisi masyarakatnya. Yakni tata cara pemakaman yang berbeda dengan metode penguburan konvensional dimana jenazah tidak dikubur melainkan ditaruh di bawah pohon Teru Menyan hingga membusuk.

Desa Wae Rebo (Nusa Tenggara Timur)

Rumah adat bernama Mbaru Niang ini merupakan salah satu daya tarik Wae Rebo, sebuah desa adat di Manggarai, Nusa Tenggara Timur yang telah terdaftar sebagai salah satu Warisan Budaya Dunia UNESCO.

Desa adat ini terkenal dengan rumah-rumahnya yang unik dengan atap berbentuk kerucut yang menjulang tinggi.SEbuah keajaiban alam yang menyebabkan banyaknya orang luar dan lokal tertarik untuk mengunjungi tempat ini.